UKM Jhepret Club Gelar Webinar Bertema Cuan Mengalir Dengan Modal Foto

(Foto saat Berlangsunya Webinar: “Cuan Mengalir Dengan Modal Foto”)

Jhepret News – UKM Jhepret Club Fotografi (UKM JC) hadir untuk memberikan ilmu seputar dunia fotografi. Kali ini UKM JC melangsungkan webinar dengan mengusung tema “Cuan Mengalir Dengan Modal Foto” pada Jumat, (10/9). Acara ini dilakasanakan secara online melalui zoom meeting.

Webinar ini sukses dilaksanakan dengan diikuti sebanyak 72 peserta. Pembiaca pada webinar ini Zaki Maulana Abdul Rafiq, mantan ketua Umum UKM JC pada 2018, sekaligus Upwork freelancer dan Getty Images Contributor.

Webinar ini mengulas seputar modal menjadi kontributor foto pada microstock foto dan freelance. Dengan hobi fotografi ternyata juga bisa menghasilkan cuan, salah satunya menjadi kontributor foto.

Di internet sendiri ada banyak sekali situs untuk menjual foto online dan melisensikanya. Melalui platform tersebut, hasil karya foto kita dapat dibeli oleh siapapun sesuai kebutuhan. Beberapa diantaranya terdapat Upwork, EyeEm, Shutterstock, iStock, Getty Images, dll.

Tentunya untuk menjadi kontributor foto pada sebuah platform terkenal tidak mudah. Foto yang lolos pun tidak sembarangan, karena harus diseleksi dengan proses yang ketat. Apabila terdapat foto yang lolos, maka platform tersebut tidak akan menerima dengan gratis. Platform akan membayar dengan harga yang mahal sesuai dengan karya kita.

Dengan menjadi kontributor foto menjadi pilihan yang pas, apalagi di masa pandemi seperti saat ini dimana banyak orang memilih internet menjadi tempat untuk menghasilkan cuan. Orang yang punya hobi fotografi bisa memanfaatkan karyanya untuk menghasilkan uang yaitu dengan cara menjualnya di internet melalui platform jual foto online.