DIKJUT XXII Selesai Dilaksanakan

(Acara DIKJUT XXII yang Diselenggarakan Secara Daring)

JhepretNews – Jhepret Club Fotografi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang telah selesai melaksanakan diklat lanjut (Dikjut) untuk anggota lulus diklat (ALD) difoto XXII. Kegiatan dilaksanakan setiap minggunya mulai tanggal 24 april 2021 sampai 12 Juni 2021. Serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk mendalami pemahaman ald terhadap fotografi dan videografi. Disini masing – masing peserta dibagi menjadi perkelompok yang terdiri dari 16 kelompok. Selain itu, peminatan foto dan video memang dibedakan, karena memang materi yang diberikan berbeda. 

Setelah mengikuti dikjut, para peserta dikjut ini diwajibkan untuk meresume materi yang diberikan oleh pemateri dan diserahkan kepada pendamping masing-masing yang telah ditentukan sebelumnya. Kemudian juga, ALD diberikan penugasan sesuai dengan materi yang telah diberikan seperti hunting dengan menerapkan teknik fotografi, kepenulisan berita, KLJ, Black and White, serta Manajemen pameran. Sementara untuk videografi mereka juga diwajibkan untuk meresume materi dan mengerjakan penugasan yang diberikan sama hal nya dengan peminatan fotografi. 

Harapanya dengan diadakan dikjut ini, para ald lebih semangat untuk belajar dan hunting foto maupun video dengan pengetahuan yang ia dapatkan di dikjut ini.