Sebanyak 115 Peserta Mendaftarkan Dirinya Sebagai Calon Anggota Jhepret Club Fotografi

Technical Meeting Panitia dan Calon Anggota Baru Jhepret Club Fotografi

Jhepret News – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jhepret Club Fotografi kembali membuka pendaftaran bagi calon anggota baru yaitu DIFOTO XXII. Pendaftaran ini dilaksanakan selama 2 minggu yaitu tanggal 1 Maret hingga  15 Maret 2021 secara online melalui google form yang disediakan oleh panitia. Jika di tahun-tahun sebelumnya UKM Jhepret hanya membuka untuk peminatan fotografi saja, maka 2 tahun belakangan ini mencoba untuk membuka peminatan baru yaitu videografi. Tentunya hal ini akan menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia fotografi.

Michael Fadhlan selaku ketua pelaksana Diklat Fotografi XXII menjelaskan bahwa kegiatan diklat forografi telah dibuka kembali, namun akan dilaksanakan secara online mengingat disituasi pandemic seperti ini yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan diklat seperti biasanya. “Diklat Fotografi tahun ini tetap akan kita adakan namun secara online, karena di situasi kondisi pandemic saat ini tidak memungkinkan untuk kita adakan seperti tahun-tahun sebelumnya” ucap laki-laki berkacamata itu.

Tujuan diadakanya perekrutan anggota baru ini yaitu agar bisa menjadi wadah bagi mahasiswa UIN Malang khususnya para pecinta fotografi dan videografi untuk terus berkarya di bidang yang diminati sekaligus sebagai penerus organisasi di kepengurusan di UKM Jhepret.   Disamping itu, sejauh ini terdapat 115 peserta yang mendaftarkan dirinya. Jika di tahun lalu hanya terdapat 78 pendaftar saja maka tentunya hal ini mengalami peningkatan terhadap minat mahasiswa untuk bergabung dan mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Dari jumlah peserta itu akan di seleksi lagi untuk lanjut ke tahap berikutnya yaitu Diklat Indoor yang akan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 20 maret hingga 21 maret 2021 mendatang. Diklat Indoor yaitu istilah untuk pembelajaran Pendidikan bagi calon anggota UKM Jhepret yang nantinya akan dibekali materi mengenai seputar fotografi dan videografi.  Namun, sebelum Diklat Indoor berlangsung para peserta diwajibkan untuk mengikuti interview secara satu-persatu oleh panitia untuk menyatakan kesanggupanya menjadi bagian dari Jhepret. Selain Diklat Indoor, adapula Diklat Outdoor yang akan dilaksanakan 2 hari juga, tanggal 27 maret sampai 28 maret 2021. Diklat outdoor ini merupakan istilah untuk pengaplikasian para peseta setelah mendapatkan pemahaman dan Pendidikan yang dilaksanakan di diklat sebelumnya. 

Harapan kedepan bagi rekruitmen ini adalah agar UKM Jhepret kedepanya dapat menjadi wadah bagi mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia fotografi dan videografi. “ Semoga untuk kedepanya UKM Jhepret Club Fotografi dapat memberikan ilmu sekaligus wadah bagi para pecinta fotografi dan videografi bagi mahasiswa  UIN untuk tetap terus berkarya” harap laki-laki yang berasal dari bogor itu.