Pameran Online Dikjut XXI UKM Jhepret Club Fotografi “Global Impact of Pandemic”

Di situasi pandemi Covid-19 saat ini, tidak menghentikan semangat bagi Anggota Lulus Diklat (ALD) UKM Jhepret Club Fotografi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk terus berkarya dalam bidang Fotografi dan Videografi. Untuk pertama kalinya UKM Jhepret Club Fotografi mengadakan pameran yang diselenggarakan secara online. Pameran ini mengangkat tema “Global Impact of pandemic” yang menyorot secara langsung dampak dari pandemic covid-19 di lingkungan sekitar, mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial, dll. Acara ini diadakan selama 6 hari yaitu tanggal 16 – 21 November 2020 yang bisa diakses melalui aplikasi instagram dan Artsteps.

                Berbeda dari biasanya yang hanya mengadakan pameran fotografi saja, tahun ini UKM Jhepret Club Fotografi juga mengadakan pameran untuk Videografi. Pameran ini diikuti sebanyak 32 pameris, dengan rincian 24 pameris fotografi dan 8 pameris videografi. M. Ridho selaku ketua pelaksana dari Pameran kal ini menyampaikan “ Saya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan luar biasa untuk turut berpatisipasi sebagai panitia sekaligus pameris dalam serangkaian pameran pasca Dikjut XXI UKM Jhepret Club Fotografi, dan pastinya banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari  awal, mulai dari koordinasi yang dilakukan secara daring hingga acara kami sukses seperti ini”.

Lewat pameran online ini, diharapkan masyarakat menyadari begitu besarnya dampak yang dialami dari situasi pandemi Covid-19 sehingga masyarakat tergerak dan lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir dan situasi bisa menjalani kehidupan normal lagi.