Maliki Festival 2020 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kali ini Diadakan Secara Online

Acara Maliki Festival tahun ini diadakan secara online selama dua hari yang dimulai pada hari Sabtu (17/10/2020) hingga Minggu (18/10/2020). Maliki Festival merupakan acara rutin yang diadakan oleh kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang setiap tahunya. Maliki festival atau yang akrab disebut Maliki Fest kali ini diadakan secara online atau daring karena adanya kendala di situasi pandemi Covid-19.  Acara ini diselenggarakan pada hari sabtu – minggu pada tanggal 17-18 oktober 2020 melalui aplikasi zoom dan streaming Youtube. Tema yang diangkat pada Maliki Fest tahun ini yaitu “Harmony in Creativity of Energy Maliki”
Maliki Festival merupakan salah satu bentuk Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan  kepada mahasiswa baru dan juga sebagai ajang promosi dari Unit egiatan Mahasiswa(UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK). Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa baru serta perwakilan dari setiap UKM. Di acara Maliki Festival ini setiap perwakilan UKM memberikan gambaran mengenai profil yang terdapat di masing-masing UKM tersebut. salah satunya yaitu dari UKM Jhepret Club Fotografi yang diwakili oleh saudari Ataita Anida selaku Ketua Umum Jhepret Club Fotografi 2020. Ia sebagai perwakilan dari UKM Jhepret Club untuk mengisi sambutan pada acara tersebut. dalam sambutanya ia memberikan informasi mengenai profil UKM, mengenalkan, dan juga mempromosikan kegiatan ketika menjadi anggota dari Jhepret Club.  “UKM Jhepret Clb Fotografi merupakan satu satunya UKM yang ada di UIN Malang yang bergerak dibidang fotografi dan videografi, UKM ini dibentuk pada tanggal 5 april 1999, Untuk teman-teman yang memiliki basic atau minat bakat dibidang fotografi dan videografi bisa untuk join di UKM kami”  sambutan Ataita pada acara Maliki Fest.
Setelah diadakanya acara Maliki Fest ini diharapkan agar mahasiswa baru dapat memberikan dedikasinya terhadap kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serta dapat menyaluran bakat dan minatnya dalam kegiatan UKM dan UKK yang telah difasilitasi oleh kampus selama menempuh pendidikan.