Diklat Indoor UKM Jhepret Club Fotografi (Difoto XXI)

JhepretNews – Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Jhepret Club Fotografi telah selesai menyelenggarakan diklat indoor yang dilaksanakan di Gedung Jendral besar Muhammad soeharto Lt.1 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang,Sabtu-minggu(15-16/2). 
Pengadaan diklat ini merupakan kegiatan rutin UKM Jhepret Club Fotografi setiap tahunya. Hal ini merupakan langkah kedua setelah proses penyaringan melalui interview dalam penerimaan anggota baru UKM Jhepret secara resmi yang dilaksanakan satu minggu sebelumnya.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 56 peserta ,dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari sabtu dan minggu. pada hari pertama diisi dengan materi tentang fotografi dan hari minggu diisi dengan kegiatan praktek. Materi yang disampaikan bermacam-macam diantaranya materi keorganisasian, sejarah fotografi, segitiga exposure, macam-macam fotografi, dan komposisi fotografi. Kemudian ada juga acara hunting foto bagi peserta diklat di sekitar uin, dalam praktek hunting ini peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan disetiap kelompoknya diharuskan membawa model untuk dijadikan objek dalam pemotretan dan tidak hanya itu peserta juga diminta untuk bongkar pasang peralatan lighting. 
Didalam diklat ini diharapkan peserta bisa menambah pengetahuan dan pengalaman tentang materi dan praktek yang sudah didapatkan dan bisa mengaplikasikanya selama dklat indoor ini .(LMuf)