Ataita Anida – Ketua Umum UKM Jhepret Club Fotografi UIN Maliki

Ataita Anida, perempuan berusia 22 tahun ini yang akrab disapa sebagai Ataita dan memiliki nama lapangan “Sungek” pada tanggal 26 Desember 2019 terpilih sebagai Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jhepret Club Fotografi untuk periode 2020. Dalam hal ini, ia berhasil mencetak sejarah baru sebagai ketua umum perempuan pertama di UKM Jhepret Club Fotografi.

Ataita, sapaan akrabnya merupakan salah satu mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Perempuan kelahiran Sidoarjo ini memiliki ketertarikan dalam dunia fotografi disaat dirinya iseng menggunakan kamera untuk mengabadikan momen dan akhir dari hal itu, ia menjadikan fotografi sebagai hobinya. Menurutnya, fotografi ialah saat mengabadikan momen dan akan selalu terkenang dari setiap momen yang ia lewatinya, dengan fotografi dirinya dapat mengenang momen yang ada.

UKM Jhepret Club Fotografi baginya adalah tempat yang pas untuk mewadahi hobi di bidang fotografi dan bisa juga untuk mencari pengalaman dalam bidang organisasi. Baginya juga, JC merupakan rumah kedua yang dimana dia mendapatkan keluarga baru,sahabat, dan ilmu baru.

Harapannya untuk Jhepret Club kedepannya ialah UKM ini agar semakin maju. “Ya, harapannya semoga anggota kita semakin kompak, mencoba semua hal dan lain-lain,” Harap perempuan berasal dari Sidoarjo ini.