HUNTING BESAR: Eksotisme Pulau Putri

JhepretNews- UKM Jhepret Club Fotografi mengadakan agenda tahunan yaitu Kegiatan Hunting Besar (HB) yang diadakan di Pulau Bawean Kabupaten Gresik. Acara HB ini diikuti oleh 40 anggota JC dan dilaksanakan pada hari senin (5/11/2018).
Berbeda dari tahun kemarin, HB tahun ini bertempat di Luar Pulau, yaitu Bawean, Kabupaten Gresik. Perjalanan dari Kota Gresik menuju ke pulau Bawean ditempuh selama 8 jam dengan menaiki Kapal. Hunting besar tahun ini bertema “Eksotisme Pulau Putri”, Pulau putri sebagai julukan dari Pulau Bawean karena banyak lelaki yang merantau sehingga kebanyakan penuduknya adalah wanita. Kegiatan HB ini dibagi menjadi 4 kelompok yaitu Pendidikan, Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi. Setiap kelompok wajib mengambil info dan karya sesuai tema kelompok masing – masing.
Hari terakhir digunakan untuk berlibur bersama di pantai Gili Noko yang menjadi salah satu item pariwisata yang cukup terkenal di Bawean. Perjalanan ke pulau Gili Noko ditempuh dengan menaiki perahu selama 30 menit.
Kegiatan HB ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota JC, selain itu para anggota JC juga memiliki tanggung jawab mendapatkan karya untuk kegiatan Pameran selanjutnya. “Hunting Besar ditujukan untuk mempererat hubungan antar anggota, jadi sembari bermain dan juga mencari karya” Ujar Amin Musfhi selaku Ketua Pelaksana HB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *