PAMERAN PASCA DIKJUT “HERITAGE”

 

Karya Anggota Lulus Diklat pada pameran HERITAGE

Jhepret News-Indonesia kaya akan budaya, sangat menarik jika dapat divisualkan dalam bentuk foto. Kesempatan kali ini, Anggota lulus diklat (ALD) UKM Jhepret Club Fotografi UIN Malang menyelenggarakan pameran foto yang bertemakan “Hertage”. Pameran tersebut bertempat di Good Dank Warkop Jl. Joyo Utomo V Merjosari Lowokwaru Malang dan berlangsung kamis-sabtu 20-22 September 2018 serta dilanjut dengan sarasehan.

Heritage sendiri warisan budaya yang masih ada hingga sekarang. Karena Indonesia tidak hanya keindahan alam, namun warisan zaman dahulu juga patut untuk diketahui dan dipelajari. Hunting yang dilakukan selama kurang lebih 3 bulan oleh 16 orang yang menyeber dari berbagai daerah seperti Jakarta, Surabaya, Madiun, Malang, Lamongan, Lombok dan kota besar lainnya. Pameran ini merupakan bentuk pengaplikasian dari pendidikan lanjutan dengan materi Black and White dan Jurnalistik.

Melalui proses yang panjang, hasil karya yang diperoleh mencapai 128 karya hanya dengan 16 pengkarya. Proses eval foto dilakukan secara online melalui whatsapp. Berbagai kendala yang dialami mulai dari pengulangna karya yang dievalkan, hinggs mencari objek baru yang sesuai dengan tema Heritage.

Tujuan memilih tema Heritage untuk mengenalkan budaya Indonesia yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Oleh karena itu diambil dari beberapa kota besar yang memiliki warisan budaya.

Pembukaan dilaksanakan pada hari kamis 20 September 2018 tepatnya pada pukul 15.00 WIB oleh Pembina Jhepret Club Fotografi Moh. Ariffudin.

“Pameran ini bukan lah akhir namun masih awal dari sebuah perjalanan” sambut beliau.

Pembukaan juga dihadiri oleh UKM fotografi lain seperti Fiew kampus Asia dan Himafo UM. Ini merupakan bahwa dunia fotografi tidak hanya asal jepret saja, namun juga memberikan pesan yang mendalam dari karya yang dihasilkan oleh fotografer.

“sangat senang bisa menyelenggarakan pameran yang mewah ini dari berbagai daerah dan bisa memberikan informasi kepada maysarakat khususnya pecinta fotografi” ucap Shinta D. salah satu anggota lulus diklat.

Harapan dari pameran ini semoga para anggota bisa meningkatkan potensi dalam bidang fotografi serta masyarakat dapat mengetahui akan pentingnya warisan yang harus dilestarikan  dan dijaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *